Jatuh Hati dengan Teh



Sudah hampir 8 tahun saya tidak mengkonsumsi kopi, padahal dahulu kopi merupakan minuman favorite saya terutama kopi good day yang beraneka macam rasanya. ada beberapa alasan yang membuat saya memutuskan untuk berhenti minum kopi. alasan yang pertama, adalah masalah kesehatan yang saya alami semenjak sakit maag 8 tahun yang lalu saya benar-benar berhenti mengkonsumsi kopi.

dimulai ketika saya lulus dari SLTP kemudian melanjutkan study ke jenjang SLTA disalah satu lembaga pendidikan yang berada dijawa timur saat pertama kali saya datang kesana dalam keadaan lelah setelah menempuh perjalanan hampir 17 jam didalam bis bersama ibu dan paman saya, ketika itu beliau berdua yang mengantarkan saya ke lembaga pendidikan tersebut. singkat cerita sampai suatu pagi ibu membelikan saya beberapa jajanan (makanan) berupa kue donat dan pisang goreng + kopi hangat .. wah kebetulan sekali perut saya sudah keroncongan sejak subuh tadi, setelah membaca do'a sebelum makan tanpa basa-basi langsung saya santap habis .. dan diakhiri dengan secangkir kopi hangat glek .. glek .. wah Alhamdulillah perut sudah terisi pikiranpun terasa jernih, tidak lama kemudian setelah saya selesai pendaftaran dan membereskan barang-barang dikamar tiba-tiba kepala terasa pusing dan pening, perut mual kemudian sayapun membaringkan diri diatas kasur supaya sakitnya sedikit berkurang, tubuh terasa gelisah, kepala pusing dan pening campur aduk dari situlah penyakit maag saya kambuh dan semenjak itupula saya sudah tidak lagi mengkonsumsi kopi.

Alasan yang  kedua,  kebanyakan minum kopi menyebabkan gigi menjadi kuning, waduh ngeri bro .. saya nggk mau Gigi menjadi kuning apalagi terjangkit karang Gigi.

Alasan yang Ketiga, terkadang susah buang air besar, hmm .. ini yang sering terjadi susah buang air besar .. bayangkan hasil metabolisme yang seharusnya dirilis tepat pada waktunya tidak mau keluar gimana coba? walhasil menyebabkan kita tidak nyaman dengan kondisi tersebut. 

Saya sangat suka kopi akan tetapi ada rasa takut ketika mau meminumnya, takut penyakit maag saya kambuh lagi .. sebagai penggantinya saya mengalihkan kopi dengan secangkir teh hangat. wah ternyata enak juga ya .. apalagi teh yang beraromakan Melati sungguh nikmat dari situlah saya mulai jatuh hati dengan teh dan mulai meninggalkan kopi, good bye coffe ...

No comments:

Post a Comment

Hello

I'm Hibatul Wafi

Developer and businessman